Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekrutmen Baru Pendamping Lokal Desa Kementerian Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI

Rekrutmen Baru Pendamping Lokal Desa Kementerian Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI
KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI RI 
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA, DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI

PENGUMUMAN 
Nomor: 1983/PMD.04/XI/2021 
TENTANG REKRUTMEN BARU PENDAMPING LOKAL DESA (PLD) T.A. 2021 

Dalam rangka pengisian kekosongan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Tahun Anggaran 2021, maka akan dilalthanakan rekrutmen terbuka Tenaga Pendamping Profesional, ~nya pada posisi Pendamping Lokai Desa (PLD) dengan ketentuan dan persyarathn sebagal berikut: 

A. Ketentuan 
Ketentuan pengisian/rekrutmen merujuk pada Lampiran Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 40 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pendampingan Masyarakat Desa Bab IV Huruf C nomor 2 tentang Rekrutmen Baru.

B. Kualifikasi PLD 
  1. Pendidikan minimal SLTA atau sederajat;
  2. Memiliki pengalaman bidang pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun; 
  3. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD); 
  4. Mampu mengoperasikan komputer, minimal program office (word, Excel, dan Power Point) dan penggunaan intenet; 
  5. Sanggup bekerja penuh waktu dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  6. Diutamakan penduduk desa di kecamatan setempat; 
  7. Usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada saat mendaftar. 

C. Jadwal Pelaksanaan 
Jadwal Pelaksanaan rekrutmen baru PLD tahun 2021 adalah sebagai berikut: 

Informasi lowongan Kerja ini diperoleh dari www.kuduskerja.id


D. Tata Cara Pendaftaran 
  1. Pendaftaran dilaksanakan secara daringi online melalui website http://rekrutmenpld.kemendesa.go.id/
  2. Untuk melihat persyaratan dan kualifikasi, klik tab menu "persyaratan"; 
  3. Untuk melihat lokasi dan kuota yang dibutuhkan, Menu "kuota PLD"; 
  4. Untuk melihat besaran honorariurn PLD, klik tab menu "Honorarium"; 
  5. Untuk mendaftar, klik menu tombol "pendaftaran"; 
  6. Upload surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian dan Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan melampirkan softcopy ijazah terakhir; 
  7. Lanjutkan mengisi form pendaftaran sesuai kolom-kolom yang diminta; 
  8. Mengunggah/upload dokumen yang diminta (KTP dan atau Surat Keterangan Domisili) 
  9. Klik tombol "kirim". 
  10. Jika muncul pesan "Pendaftaran Berhasil", maka pendaftaran anda berasil. 

E. Keterangan 
  1. Peserta yang lulus pendaftaran maupun yang tidak lulus pendaftaran akan diumumkan melalui website Kementerian dengan alamat: http://rekrutmenpld.kemendesa.go.id/. menu "Hasil Pendaftaran" selambat-lambatnya satu minggu setelah pendaftaran ditutup. 
  2. Pelamar yang lulus registrasi akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya; 
  3. Waktu, tempat dan tata cara pelaksanaan seeksi akan disampaikan pada saat pemanggilan peserta; 
  4. Seluruh Informasi terkait proses rekrutmen baru PLD dapat dlakses melalul weleiteKementerian dengan alamat: http://rekrutmenpld.kemendesa.go.id/

Posting Komentar untuk "Rekrutmen Baru Pendamping Lokal Desa Kementerian Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI"

BUDAYAKAN MEMBACA LOWONGAN SEBELUM MELAMAR & JANGAN PERNAH MAU MEMBAYAR SEJUMLAH UANG DENGAN IMING-IMING DITERIMA KERJA

Untuk mendapatkan pemberitahuan update lowongan kerja secara REALTIME di HP anda, silakan gabung channel telegram Lokerku :
https://t.me/joinchat/AAAAAFlAZCeX1MqAUQwlWw

Jika ada link atau alamat email perusahaan yang error atau tidak bisa di akses dapat menghubungi admin via WA klik DISINIWA admin hanya untuk  perusahaan jika ingin mengirim INFO lowongan di perusahaannya dan menanyakan error, BUKAN tanya lowongan kerja. terima kasih.