Widget HTML Atas

Tips Melamar Kerja Online Via Email

Sekarang ini melamar kerja tidak hanya kirim berkas fisik saja, namun ada juga perusahaan yang membuka lowongan kerja dan melamarnya dengan cara melalui website perusahaan tersebut, tetapi tidak semua perusahaan mempunyai website, karena terbentur biaya yang mahal untuk pembuatannya.
Tips Melamar Kerja Online Via Email
Ada juga perusahaan yang memanfaatkan penyedia email gratis seperti gmail/ yahoo, kali ini saya akan berbagi sedikit tips dalam mengirim lamaran via email, simak dan baca secara keseluruhan ya :
  1. Usahakan email dan nama anda formal, berikut contoh email yang tidak formal andin.cantik@gmail.com lebih baik seperti ini andin@gmail.com, sudah terlanjur punya yang tidak formal? Bikin lagi aja khusus buat melamar kerja free kok.
  2. Usahakan menulis subjek email sesuai instruksi perusahaan jika tidak ada instruksi khusus minimal yang jelas, misal Subjek : Nama_Jabatan Yang Dilamar prnulisannya seperti ini Andin_Marketing Online
  3. Biasanya dalam mengirim lamaran juga harus dilampiri scan/foto berkas-berkas yang diminta seperti Surat Lamaran, Curiculum Vitae, Ijazah Terakhir, Transkip Nilai, Sertifikat Pendukung (Jika Ada), dll. Berkas-berkas tersebut biasanya harus dijadikan 1 dalam file .pdf dan ada ketentuan ukuran maksimal (jangan melebihi ukuran maksimal) file .pdf tersebut, disarankan agar penataan halaman dalam file .pdf sesuai dengan urutan berkas diatas/dapat menyesuaikan persyaratan dari perusahaan.
  4. Penamaan file .pdf diatas juga tidak kalah penting, minimal nama file disamakan dengan subjek email.
  5. Menjadikan beberapa berkas yang di persyaratkan menjadi file .pdf mempermudah hrd dalam melakukan selekai atau melihat berkas-berkas yang diminta.
  6. Selanjutnya dalam mengirim berkas lamaran paling tidak harus diberi kata-kata pengantar contohnya seperti "Dengan hormat, sesuai dengan informasi yang saya baca dari www.kuduskerja.id saya bermaksud untuk mengisi lowongan pekerjaan tersebut, Bersama ini saya lampirkan scan berkas-berkas yang disyaratkan pada lowongan tersebut, Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih."
  7. Jangan lupa mencantumkan nomor handphone (jangan hanya nomor WA) dalam surat lamaran anda, itu sangat penting jika pihak HRD akan menghubungi anda secara langsung.
  8. Tidak menutup kemungkinan perusahaan-perusahaan masa kini juga meminta untuk mencantumkan alamat media sosial dalam persyaratannya, hal tersebut diperuntukkan dalam menilai pribadi seseorang dilihat dari cara penggunaan media sosialnya.
Itulah sedidkit tips-tips dari saya, semoga dapat membantu rekan-rekan pencari kerja.

Ditulis Oleh : ADMIN LOKER

Anda sedang membaca Tips Melamar Kerja Online Via Email.
Web penyedia informasi lowongan kerja terupdate dengan tingkat keakuratan 99% hanya di WWW.KUDUSKERJA.ID kami berkerja sama dengan INSTAGRAM @lokerku & FACEBOOK FANSPAGE : Lowongan Kerja Kudus dan Sekitarnya;untuk publikasi loker jangan lupa difollow.
Anda HRD dari perusahaan atau punya info loker yang bisa di kirim ke kami agar bisa dimuat di sini. KIRIM LOKERMU
BUDAYAKAN MEMBACA LOWONGAN SEBELUM MELAMAR

Untuk mendapatkan pemberitahuan update lowongan kerja secara REALTIME di HP anda, silakan gabung channel telegram Lokerku :
https://t.me/joinchat/AAAAAFlAZCeX1MqAUQwlWw

Jika ada link atau alamat email perusahaan yang error atau tidak bisa di akses dapat menghubungi admin via WA klik DISINIWA admin hanya untuk  perusahaan jika ingin mengirim INFO lowongan di perusahaannya dan menanyakan error, BUKAN tanya lowongan kerja. terima kasih.

Berlangganan Info Loker via Email anda GRATIS!!!