Widget HTML Atas

Lowongan Manajer Kantor Cabang, Supervisor Kredit, Staf Marketing Pinjaman / Simpanan, dan Staf HRD di KSP. KUD Mintorogo Wilayah Kudus, Demak, Grobogan dan Pati

PENGUMUMAN SELEKSI KARYAWAN  
KOPERASI SIMPAN PINJAM KUD MINTOROGO TAHUN 2020
Lowongan Demak Berdasarkan kebutuhan karyawan baru dalam pelaksanaan operasional kerja, KSP. KUD Mintorogo memberikan kesempatan kepada calon-calon karyawan untuk mengisi formasi-formasi sebagai berikut :
  1. Manajer Kantor Cabang (kode lamaran : MKC)
  2. Supervisor Kredit (kode lamaran : SPV)
  3. Staf Marketing Pinjaman / Simpanan ( kode lamaran : SM )
  4. Staf HRD ( kode lamaran : HR )
Penerimaan karyawan baru tersebut untuk penempatan di wilayah kerja KSP. KUD Mintorogo yaitu di Wilayah Kab. Demak, Kab. Kudus, Kab. Pati, Kab. Batang, Kab. Grobogan, dan Kab. Purworejo.

A. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Mempunyai akhlak dan moral yang baik;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan sebelumnya;
  5. Berjiwa jujur, inovatif, berintegritas, teliti, ramah dan mampu bekerja dalam tekanan serta berorientasi pada pencapaian target.

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Manajer Kantor Cabang ( Kode : MKC )
  • Kualifikasi Pendidikan Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (S-1/D-IV) dari semua latar belakang pendidikan dengan dibuktikan pengalaman kerja yang relevan serta IPK minimal 3 ( skala 4 )
b. Kualifikasi Ketrampilan
  1. Memiliki pengalaman dan kemampuan manajemen usaha;
  2. Memiliki pengalaman kerja dan kemampuan mengelola bawahan (SDM);
  3. Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pengambilan keputusan dengan baik.
c. Syarat Pengalaman
  1. Berpengalaman minimal 2 (dua) tahun pada perusahaan/instansi dengan Posisi Yang Sama dan Bidang Tugas Yang Relevan dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik
  2. Menguasai Microsoft Office dibuktikan dengan sertifikat yang relevan dan mampu komunikasi  dengan baik.
  3. Diutamakan menguasai kompetensi umum sebagai Manajer yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi yang relevan.
d. Kualifikasi Umum
  1. Pria/Wanita
  2. Berusia setinggi-tingginya 38 tahun;
  3. Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku(legalisir);
  4. Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter;
  5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi dan pembekalan di Kantor Pusat;
e. Fungsi Utama Jabatan
  1. Memimpin usaha di wilayah kerjanya sesuai dengan tujuan dan kebijakan umum yang telah ditetapkan KSP. KUD Mintorogo
  2. Merencanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan seluruh aktivitas lembaga yang meliputi penghimpunan dana dari anggota, dan penyaluran  dana pada anggota, calon anggota dan koperasi lainnya yang merupakan kegiatan utama lembaga, serta kegiatan-kegiatan yang secara langsung berhubungan dengan aktivitas utama tersebut dalam upaya mencapai target.
  3. Melindungi dan menjaga asset perusahaan yang berada dalam tanggung jawabnya. 
  4. Membina hubungan yang baik dengan anggota, calon anggota, dan pihak lain (nasabah dan atau anggota) yang dilayani dengan tujuan untuk mengembangkan pelayanan prima.
  5. Menciptakan lingkungan kerja yang kondusif serta dapat mengelola dan mengoptimalkan produktifitas tim kerja. 
  6. Membina hubungan kerja sama eksternal dan internal, baik dengan para pembina koperasi setempat, badan usaha lainnya, maupun secara internal dengan seluruh aparat pelaksana, demi meningkatkan produktifitas usaha

2. Supervisor Kredit ( Kode : SPV )
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya S1/ D-IV/ D3 dari semua latar belakang pendidikan dengan pengalaman yang relevan serta IPK Min 2,75 ( skala 4 ).
b. Kualifikasi Keterampilan
  1. Memiliki pengalaman dan kemampuan mengoordinasi, terutama koordinasi di lapangan;
  2. Memiliki pengalaman dan kemampuan memimpin tim kerja;
  3. Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pengambilan keputusan dengan baik
c. Syarat Pengalaman
Mempunyai pengalaman kerja minimal  (satu) tahun pada perusahaan / instansi dengan Posisi/Jabatan yang sama dan Bidang tugas yang sama dan atau relevan untuk lulusan S1 atau minimal pengalaman 3 (tiga) tahun untuk lulusan D3 yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan yang sebelumnya dengan penilaian baik
d. Kualifikasi Umum
  1. Pria / Wanita
  2. Berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
  3. Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir );
  4. Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter;
  5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi dan pembekalan di Kantor Pusat;
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
  1. Tercapainya target pemasaran baik pinjaman maupun simpanan
  2. Terselenggaranya rapat /monitoring dan terselesaikannya permasalahan di dalam tim kerjanya;
  3. Bertanggung jawab dalam proses pengajuan pembiayaan dan melakukan penilaian terhadap potensi pasar dan pengembangan pasar serta penjagaan kualitas pinjaman
  4. Bertanggung jawab atas produktivitas tim kerja dan tercapainya target tim kerja
  5. Melakukan evaluasi atas kinerja staf yang dipimpinnya

3. Staf Marketing Pinjaman / Simpanan ( Kode: SM )
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/SMK/ Sederajat dan atau D3, S1 jurusan umum.
b. Kualifikasi Keterampilan
  1. Menyukai pekerjaan lapangan dan pemasaran ;
  2. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
  3. Berorientasi terhadap pencapaian target;
  4. Mampu bekerja dalam tim;
c. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
d. Kualifikasi Umum
  1. Pria/Wanita, berpenampilan menarik;
  2. Berusia setinggi-tingginya 30 tahun;
  3. Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir );
  4. Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter;
  5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi dan pembekalan di Kantor Pusat;
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
  1. Melakukan pemasaran produk-produk lembaga baik itu produk pinjaman maupun produk simpanan
  2. Memastikan seluruh pengajuan pembiayaan / permohonan pembukaan rekening simpanan diproses sesuai dengan ketentuan
  3. Memastikan analisis pembiayaan telah dilakukan dengan tepat dan lengkap sesuai dengan kebutuhan dan memberikan rekomendasi kepada atasan.
  4. Memastikan proses penyimpanan dana telah dilakukan dengan tepat dan lengkap sesuai dengan sistem dan prosedur yang dimiliki
  5. Melihat peluang dan potensi pasar yang ada dalam upaya pengembangan pasar ( funding dan financing )
  6. Membina hubungan baik dengan anggota

4. Staf HRD (kode:HR)
a. KualifikasiPendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya D3 dengan IPK minimal 2,75 ( skala 4 ).
b. Kualifikasi Keterampilan
  1. Memiliki kemampuan komunikasi dan pengendalian emosi yang baik;
  2. Menguasai Microsoft Office ( excel, word, power point ), dan administrasi;
  3. Memiliki pengetahuan mengenai prosedur dan proses rekrutmen, mengetahui pemakaian alat test psikologi
  4. Memahami Undang-Undang Ketenagakerjan
c. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 2 (dua) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
d. Kualifikasi Umum
  1. Wanita/Pria
  2. Berusia setinggi-tingginya 32 tahun, 
  3. Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku(legalisir)
  4. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan adanya Surat Keterangan Dokter;
  5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi dan pembekalan di Kantor Pusat
e.Tanggung Jawab Pekerjaan
  1. Mengelola dan mengembangkan sistem HR di dalam Perusahaan;
  2. Menjadi pengubung antara Manajemen dan Karyawan
  3. Membentuk format terbaik proses rekrutmen dan orientasi
  4. Merencanakan pelaksanaan training dan mengevaluasinya
  5. Membuat kontrak kerja karyawan
  6. Membuat Surat Tugas Karyawan
  7. Melakukan pengurusan hal-hal terkait kekaryawanan dengan pihak eksternal seperti BPJS dll
  8. Melakukan pengarsipan dokumen karyawan

JADWAL, TATA CARA PROSES SELEKSI PEGAWAI KANTOR KSP MINTOROGO

A. ALUR DAN JADWAL SELEKSI
  1. Pengumpulan berkas administrasi sesuai dengan persyaratan yang tersebut diatas adalah tanggal 10 Agustus – 18 Agustus 2020; (Cap Pos)
  2. Pengumuman seleksi administrasi: 21 Agusutus 2020;
  3. Psikotes dan wawancara: diberitahukan lebih lanjut via telp dan atau pengumuman di website ;
  4. Pengumuman hasil lolos : Awal September 2020;
  5. Apabila ada perubahan terkait pengumuman akan diberitahukan melalui web : www.kspkudmintorogo.com.
Informasi lowongan Kerja ini diperoleh dari www.kuduskerja.id

B. BERKAS LAMARAN YANG HARUS DIKIRIM:
  1. Surat lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (bukan hasil cetak/print) bermeterai Rp 6.000,00 yang ditujukan kepada Direktur KSP. KUD Mintorogo,
  2. Daftar Riwayat Hidup Lengkap;
  3. Pas poto terbaru berwarna ukuran (4 x 6) cm sebanyak 2lembar; 
  4. Fotocopy ijasah dan transkrip nilai yang dilegalisir;
  5. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku dari Kepolisian setempat ;
  6. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah seperti Puskesmas dan atau Rumah Sakit Negeri ;
  7. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  8. Referensi pengalaman kerja dari perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan sebelumnya dan dengan penilaian baik, bagi yang memilikipengalaman;
  9. Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop coklat berukuran folio dan dikirim ke Kantor Pusat KSP. KUD Mintorogo dengan alamat Jl. Raya Kudus Km. 18 Karanganyar Demak 59582, paling lambat diterima tanggal 18 Agustus 2020 Cap Pos;

C. TATA CARA SELEKSI/KETENTUAN
  1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur;
  2. Lamaran yang tidak lengkap tidak akan diproses dan dinyatakan GUGUR;
  3. Lamaran beserta kelengkapannya menjadi milik Tim Seleksi Perekrutan;
  4. Seluruh calon petugas wajib mengikuti tahapan seleksi, apabila tidak mengikuti salah satu tahapan seleksi akan langsung dinyatakan gugur.

D. LAIN–LAIN:
  1. Pendaftaran tidak dipungut biaya;
  2. Atas proses seleksi ini tidak dilakukan korespondensi;
  3. Bagi yang memenuhi syarat administrasi akan diberikan nomor test untuk mengikuti seleksi berikutnya lewat Web;
  4. Surat lamaran diluar ketentuan ini dinyatakan tidak berlaku;
  5. Pelamar dianggap mengerti dan memahami ketentuan dalam proses seleksi calon karyawan KSP. KUD Mintorogo;
  6. Keputusan Tim Perekrutan tidak dapat diganggu gugat 

LAMPIRAN-LAMPIRAN

KETENTUAN PENULISAN
Surat lamaran ditujukan kepada :
Direktur KSP. KUD Mintorogo kemudian berkas dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran folio dikirim (Via Pos/ekspedisi/langsung ke:
Kantor Pusat KSP. KUD Mintorogo dengan alamat Jl. Raya Kudus Km. 18 Karanganyar Demak 59582, paling lambat tanggal 18 Agustus 2020 cap pos.

KETENTUAN AMPLOP
  • Kiri atas : Nama dan alamat no HP pelamar.
  • Kanan atas : Kode Lamaran (MKC/SPV/SM/HR)
  • Kananbawah : Alamat yang dituju.

Contoh Amplop:

Ditulis Oleh : ADMIN LOKER

Anda sedang membaca Lowongan Manajer Kantor Cabang, Supervisor Kredit, Staf Marketing Pinjaman / Simpanan, dan Staf HRD di KSP. KUD Mintorogo Wilayah Kudus, Demak, Grobogan dan Pati.
Web penyedia informasi lowongan kerja terupdate dengan tingkat keakuratan 99% hanya di WWW.KUDUSKERJA.ID kami berkerja sama dengan INSTAGRAM @lokerku & FACEBOOK FANSPAGE : Lowongan Kerja Kudus dan Sekitarnya;untuk publikasi loker jangan lupa difollow.
Anda HRD dari perusahaan atau punya info loker yang bisa di kirim ke kami agar bisa dimuat di sini. KIRIM LOKERMU
BUDAYAKAN MEMBACA LOWONGAN SEBELUM MELAMAR

Untuk mendapatkan pemberitahuan update lowongan kerja secara REALTIME di HP anda, silakan gabung channel telegram Lokerku :
https://t.me/joinchat/AAAAAFlAZCeX1MqAUQwlWw

Jika ada link atau alamat email perusahaan yang error atau tidak bisa di akses dapat menghubungi admin via WA klik DISINIWA admin hanya untuk  perusahaan jika ingin mengirim INFO lowongan di perusahaannya dan menanyakan error, BUKAN tanya lowongan kerja. terima kasih.

Berlangganan Info Loker via Email anda GRATIS!!!